10 Poin Penting Cyber Distribusi untuk Pebisnis Era Digital

Dalam 10 tahun terakhir ini perkembangan penggunaan teknologi internet dalam berbagai jenis bidang bisnis menjadi salah satu hal yang sedang tumbuh dengan pesat. Perkembangan Bisnis dan Internet tidak bisa dipisahkan, karena keduanya dapat menjadi sebuah fenomena yang saling mendukung.

Penelitian dari Weebley memeberikan informasi bahwa konsumen sebanyak 56% tidak percaya kepada bisnis yang tidak mempunya web. Berkembangnya teknologi internet beberapa tahun belakangan menciptakan sistem media komunikasi pemasaran syber untuk era digital ini. Berikut akan diulas mengenai poin pentingnya berbisnis melalui cyber dibandingkan dengan bisnis secara tradisional yaitu dari produsen-distributor-konsumen.

1.      Business to Consumer

Istilah ini merupakan bisnis dilakukan antara pelaku bisnis dengan konsumen seperti pada umumnya, Bisnis ini melibatkan produsen yaitu yang menjual produk ke konsumen secara online artinya produsen hanya memasarkan produk dan jasa sementara pihak berikutnya adalah konsumen. Sifat dari konsumen ini adalah ebagai pembeli atau pemakai Jadi tidak akan ada lagi unsur didalamnya sebuah kerjasama lanjutan ataupun sebagainya.

2.      Consumer to consumer

Kategori ini menjalankan transaksi jual beli dimana sistem barter akan berlaku antar konsumen. Konsumen-sonsumen disini dapat saling menjual produk yang mereka miliki masing-masing. Yang intinya adalah dalam distribusi seperti ini konsumen dari suatu produsen dapat menjual kembali produk k konsumen lainya.

3.       Pembayaran Elektronik

Sistem pembayaran ang dikaksud ini berlaku untuk apa saja termasuk tagihan telepon, tagihan internet dan lain-lain. Terkait dengan transaksi yagn dilakukan secara digital ini aspek dari cyber digital sangat penting untuk selalu diperhatikan.

4.       Membuat Blog Yang Bagus Dan Menarik

Bila Anda konsisten mengelola blog maka cyber digital dari usaha yang dimiliki akan mampu menggiring pengunjung ke website Anda lewat hasil pencarian melalui mesin penelusur contohnya google, yahoo dan lain lain.

5.       Melakukan Teknik SEO

Teknik ini dimaksudkan untuk memasang iklan di halaman hasil pencarian dari mesin penelusur semacam google agar pengunjung Anda banyak. Dan calon dari pelanggan yang potensial yang diharapkan akan membeli dai produk yang ditawarkan.

 

 

6.      Ujialah Pasar Usaha Anda

Terlebih dahulu dapat menjual platform jual beli yang sudah ada. Artinya adalah dengan cara seperti ini antusias pasar akan barang yang ditawarkan dan bagaimana dari respon pembeli yang membaca. Hal ini juga dilakukan untuk membantu mengerti siapa saja ang membeli produk Anda nantinya.

7.       Buat Inovasi

Hal ini dilakukan karena umumnya konsumen membutukan keunikan produk yang ditawarkan dapat memilih produk sejenisnya. Dan hal yang perlu dicatat adalah jika dapat memberikan keunikan terhadap produk yang ditawarkan di cyber digital ini makan akan ada keunikan tersendiri dari produk lainya dan pastinya akan ada nilai yang unggul dari kompetitor.

8.       Chanel Portals

Adalah chanel portal merupakan situs yang akan menyediakan sumber dengan informasi untuk mendapatkan konfigurasi yang dibutuhkan. Dan sifatnya adalah sebuah situs yang berfungsi untuk meletakan informasi di WWW dalam dunia usaha Anda.

9.      E-retailers

E-retailer sendiri memiliki arti elektronik retailing yang artinya adalah kegiatan retailing yang terjadi secara online melalui internet. Dan untuk e-retailer sendiri merupakan pihak yang melakukan kegiatan retail melalui internet dan mereka ini merupakan jsa layanan retail dan juga merupakan pengguna jasa retail.

10.   Identifikasi Produk

Dengan mengidentifikasi produk Anda dengan melakukan identifikasi terhadap semua aspek termasuk tempat penyimpanan, variasi produk mekanisme pembuatan dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *