10 Poin Penting Cyber Distribusi untuk Pebisnis Era Digital

Dalam 10 tahun terakhir ini perkembangan penggunaan teknologi internet dalam berbagai jenis bidang bisnis menjadi salah satu hal yang sedang tumbuh dengan pesat. Perkembangan Bisnis dan Internet tidak bisa dipisahkan, karena keduanya dapat menjadi sebuah fenomena yang saling mendukung. Penelitian dari Weebley memeberikan informasi bahwa konsumen sebanyak 56% tidak percaya kepada bisnis yang tidak mempunya […]

5 Tips Endorsement Untuk Memperbanyak Konsumen Digital

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika marketing melalui internet akan mendatangkan keuntungan yang beberapa kali lipat lebih besar dari merketing konvensional. Salah satunya melalui endorsement. Endorsement merupakan sebuah bentuk iklan di internet melalui media sosial yang melibatkan para public figur dan bahkan melipatkan selebriti dunia maya. Endorsement bisa menjadi peluang bisnis bagi kedua belah pihak […]

Teknik Marketer Driven Personalization dalam Internet Marketing

Pemasaran dijalankan oleh personalisasi (Marketer Driven Personalization) pada tipe ini, pemasar menggunakan pemahaman pelanggan untuk menyarankan produk yang mereka inginkan berdasarkan informasi dari pengguna. Pemasar mempelajari pilihan pelanggan mengenai apa yang mereka sukai. Dalam hal ini Pemasar harus mengumpulkan informasi dari konsumen untuk evaluasi kesempatan utama pemasaran dalam pengembangan pemasaran. Pemasar bertugas memberikan informasi kepada […]

Teknik User Driven Personalization dalam Internet Marketing

Media internet merupakan sumber informasi yang paling banyak digunakan dalam perusahaan. Hal ini dikarenakan internet dapat menjangkau semua wilayah, potensial dan cepat untuk menyampaikan berbagai informasi secara universal, berkualitas, dan hampir tidak memerlukan biaya. Sehingga media ini menjadi pilihan tepat untuk memasarkan produk suatu perusahaan. Pemasaran memiliki berbagai strategi dan konsep dalam pemasaran produknya. Salah […]

Ketahui Konsep “5 P” dalam Internet Marketing

Pemasaran bertujuan untuk kegiatan pertukaran dengan orientasi profit (keuntungan) sekaligus guna memuaskan kedua belah pihak yang bertransaksi. Kedua belah pihak yang dimaksud disini adalah pihak penjual dan pihak pembeli. Dalam artikel ini kita membahas mengenai konsep pemasaran dalam internet marketing. Internet marketing merupakan fenomena yang sangat menarik belakangan ini. Demikian menariknya hingga dapat membius orang-orang […]

7 Tips Pemasaran Lewat Digital Marketing Untuk Start Up

1.      Memulai Dengan Penyusunan Strategi Sebelum memulai start up Anda disarankan untuk memulai dengan penyusunan strategi. Hal ini bertujuan agar Anda dapat mencapai tujuan pada target yang telah Anda buat. Buatlah strategi yang sederhana namun tetap fokus terhadap tujuan target. Buatlah schedule plan yang berisi tentang aktivitas apa saja yang akan Anda lakukan pada saat […]

Panduan Digital Marketing Lengkap bagi Pemula

Istilah digital marketing telah dikenali publik akhir-akhir ini. Berbagai perusahaan berlomba-lomba mencari kandidat pekerja digital marketer untuk mendukung bisnisnya. Jasa digital marketing juga mulai banyak ditawarkan oleh agensi-agensi independen. Di era serba digital ini, pemasaran lewat media digital memang sangat penting. Penumpang taksi di jalan misalnya, kini sudah tidak mengarahkan perhatiannya ke papan-papan iklan di […]

Trik Ampuh Digital Marketing Untuk Usaha Dagang

Dalam pelaksanaan bisnis yang kita lakukan, pastinya satu yang selalu disorot adalah angka atau tingkatan penjualan atau order yang kita dapatkan. Semakin tinggi orderan atau penjualan yang ada dalam bisnis kita, maka laba atau pendapatan juga otomatis semakin besar, demikian hal ini yang membuat usaha akan maju dan sukses dalam waktu yang cepat. Nah, dalam […]

Trik Membangun Digital Marketing Untuk Startup dalam 4 Langkah

Saat ini perusahaan startup sedang berkembang pesat, bahkan di Indonesia perusahaan startup mulai menunjukkan diri kepada publik dan siap untuk menawarkan sejumlah penawaran tentang produk atau layanan mereka yang dibutuhkan oleh orang lain. Agar pengguna internet potensial dapat melihat produk atau layanan mereka, tentu saja pemasaran digital diperlukan yang dapat meningkatkan penjualan produk atau layanan […]