Teknik User Driven Personalization dalam Internet Marketing

Media internet merupakan sumber informasi yang paling banyak digunakan dalam perusahaan. Hal ini dikarenakan internet dapat menjangkau semua wilayah, potensial dan cepat untuk menyampaikan berbagai informasi secara universal, berkualitas, dan hampir tidak memerlukan biaya. Sehingga media ini menjadi pilihan tepat untuk memasarkan produk suatu perusahaan. Pemasaran memiliki berbagai strategi dan konsep dalam pemasaran produknya. Salah satunya dalam hal personalisasi atau personal, yang bertugas menawarkan, menjual, dan memperkenalkan barang atau jasa yang disediakan suatu perusahaan. Personalisasi ini dikenal memiliki 2 teknik, salah satunya ialah adalah teknik user driven personalization atau pengguna dijalankan oleh personalisi.

Bagi Anda yang hendak memulai usaha atau bahkan Anda seorang pelaku pemasaran, Anda perlu mengetahui teknik personalisasi ini.

 

Apakah User Driven Personalization?

Teknik user driven personalization atau pengguna dijalankan oleh personalisi adalah, pengguna atau konsumen dapat membuka hompages sesuai dengan selera atau keinginan mereka dan tidak perlu membuka sebuah account ketika ada disebuah web site.

Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hariya, seorang konsumen harus memilih produk dan/atau jasa yang akan dikonsumsinya. berbagai pilihan yang tersedia, kondisi yang dihadapi, serta pertimbangan-pertimbangan yang mendasari akan membuat pengambilan keputusan satu individu berbeda dari individu lainnya. ketika seorang konsumen baru hendak melakukan pembelian yang pertama kali akan suatu produk, pertimbangan yang akan mendasarinya akan berbeda dari pembelian yang telah berulang kali dilakukan.

Pertimbangan-pertimbangan ini dapat diolah oleh konsumen dari sudut pandang ekonomi, hubungannya dengan orang lain sebagai dampak dari hubungan sosial, hasil analisis kognitif yang rasional ataupun lebih kepada ketidakpastian emosi (unsur emosional). Konsumen bebas memilih produk yang diinginkan sesuai dengan kebutuhannya, memutuskan tempat pembelian, bagaimana caranya, banyak pembelian, kapan membeli, dan mengapa harus membeli. Konsumen membeli dan mengkonsumsi produk bukan sekedar karena nilai fungsi awalnya, namun juga karena nilai sosial dan emosionalnya.

Itu dia penjelasan singkat mengenai teknik user driven personalization dalam internet marketing. Kami berharap artikel singkat ini dapat memberikan manfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *